Mau Tau Jenis Sumur & Fungsinya? Wajib Simak Ini!!!

Pastinya anda sudah tidak asing dengan istilah sumur bukan? Sumur sendiri adalah sumber mata air yang pastinya wajib dan sangat di butuhkan oleh manusia masa kini. Dimana karena adanya sumur mereka bisa melakukan hidup normal dan sehat. Mengapa demikian? Karena mata air yang di hasilkan oleh sumur adalah mata air bersih. Dengan mengkonsumsi air dari sumur kemungkinan kecil seorang terserang oleh penyakit. Berbeda tentunya jika kita mengkonsumsi air kotor tentu saja akan membuat orang yang mengkonsumsi mudah terserang penyakit. Pastinya di sekitar rumah anda pun sangat mudah untuk mendapatkan sumur bukan. Yang mana sumur sendiri biasa di dirikan di pekarangan rumah. Dan kita bisa menikmatinya dengan cara menimba atau memanfaatkan pompa air. Nah di era modern seperti saat ini tentu lebih banyak orang yang memilih memanfaatkan pompa air. Tak lain karena dengan pompa air maka kehidupan pun jauh lebih mudah, hemat waktu dan juga hemat tenaga. Anda bisa mendapatkan air bersih tersebut secara mudah kapan saja.

sumur

Inilah jenis-jenis sumurnya!

Jika anda bertanya apa saja jenis sumurnya, tentu saja jenis sumur sendiri ada banyak. Setiap sumur pun biasanya difungsikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Membuat sumur pun tidak bisa di lakukan secara asal-asalan. Semua harus di lakukan dengan baik agar menghasilkan sumur yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa jenis sumur yang bisa anda ketahui adalah:

  1. Sumur pompa

Salah satu jenis sumur yang banyak di gunakan dan banyak dijadikan pilihan. Sumur ini memang banyak di gunakan oleh para perumahan. Yang mana pembuatannya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sehingga jika anda membutuhkan anda begitu saja bisa menggunakannya. Untuk mendapatkan sumur sendiri anda bisa dapatkan dengan mudah sekali. Karena layanan jasa pembuatannya pun sangat mudah kita temukan.

  1. Sumur bor

Untuk jenis sumur yang satu ini pembuatannya di lakukan dengan mesin tertentu agar bisa menembus berbagai jenis batuan yang ada di dalam tanah. Nah untuk pembuatan sumur bor sendiri cukup bervariasi sekali. Yang mana bisa dengan menembus kedalaman 100 hingga 900 meter. Diameter dari sumur ini umumnya adalah 6 meter saja. Jenis sumur ini tentu saja sangat mudah untuk di temukan di kawasan industri. Karena kebutuhan air mereka yang besar maka sumur bor adalah solusi terbaik untuk di gunakan.

  1. Sumur resapan

Tentu saja sumur ini berbeda dari sumur yang lainnya. Sumur ini baisanya di gunakan dalam menyimpan air hujan. Nah air sendiri nantinya akan di alirkan langsung masuk ke dalam tanah. Sumur ini sangat mirip dengan sumur galian namun kedalamannya sangat di tentukan dari jumlah air yang tertumpang bisa mencukupi. Pembuatan sumur ini pun tidak di lakukan penggalian sampai menemukan mata air. Nah sumur ini tentu saja akan cocok untuk di gunakan dalam jangka waktu menengah.

  1. Sumur Galian

Sumur ini di gunakan dalam mengambil air yang di buat secara sederhana dan banyak di gunakan oleh perumahan. Sumur galian di buat dengan cara di gali dengan menggunakan skop dan cangkul. Tingkat kedalaman yang cukup dangkal arena air masih bisa keluar meskipun hanya di gali menggunakan peralatan sederhana.

Nah itulah beberapa jenis air dan juga fungsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp